Tes Pemetaan Bakat Matematika APIQ

Setiap anak unik dengan bakat masing-masing. Maka dalam belajar matematika, anak-anak juga perlu pendekatan masing-masing. Pendekatan belajar matematika APIQ yang sesuai kebutuhan siswa menjamin perkembangan bakat dan kemampuan siswa secara optimal. APIQ mengembangkan beragam instrumen untuk memetakan bakat dan level perkembangan kemampuan siswa yang selanjutnya digunakan untuk memberikan pembelajaran paling tepat kepada masing-masing siswa.

Secara garis besar masing-masing siswa akan masuk dalam tiga kelompok (grup) besar yaitu kelompok P, Q, atau R. Pemetaan ini mempertimbangkan usia, tingkat sekolah, dan kemampuan siswa itu sendiri.

APIQ Tulungagung Beraksi

Grup P adalah kelompok siswa yang memerlukan pendekatan khusus untuk mengembangkan kemampuan matematika. Di mana siswa kelompok P mampu belajar cepat dan baik bila mendapat dukungan media khusus semisal permainan peraga fisik game APIQ. Siswa dapat belajar fokus dengan memainkan peraga serta mulai mempelajari teori abstrak matematika secara bertahap dibantu dengan worksheet APIQ.

Grup Q adalah kelompok siswa secara umum di mana anak-anak mampu mempelajari teori matematika dengan melakukan berbagai macam usaha belajar. Orang tua atau anaknya sendiri, dalam kelompok ini, sering merasa bahwa matematika itu sulit. Tetapi itu adalah penilaian yang wajar. Dengan berbagai macam pendekatan belajar matematika APIQ maka anak-anak akan berhasil meraih prestasi akademis. Penggunaan media belajar fisik, game matematika, dan interaksi sosial membantu anak-anak lebih cepat memahami konsep matematika. Worksheet APIQ membantu siswa-siswa menguasai konsep matematika secara komprehensif.

Grup R adalah kelompok kecil siswa yang memiliki bakat matematika luar biasa. Anak-anak kelompok ini dengan cepat menguasai konsep matematika. Bahkan tanpa penjelasan rinci pun anak-anak mampu mengembangkan konsep matematik secara kreatif. Barangkali orang tua dan guru bisa saja terkejut dengan kemampuan siswa ini. Anak-anak ini sering menunjukkan kemampuan yang lebih tinggi dari usianya bahkan bisa jadi lebih pandai dari gurunya dalam masalah matematika tertentu. Anak-anak berbakat seperti ini perlu program khusus seperti pembinaan olimpiade matematika APIQ. Dengan membekali mental juara dan materi matematika khusus anak kelompok ini berpotensi meraih prestasi tinggi.

Masing-masing kelompok di atas masih dapat kita bagi menjadi katagori-katagori yang lebih rinci lagi. Program yang tepat untuk masing-masing kelompok siswa akan menjamin sukses anak-anak meraih prestasi tertinggi.

Untuk keperluan pemetaan kelompok siswa di atas APIQ mengembangkan beragam instrumen yang saling memperkuat di antaranya:

a. Tes tertulis
b. Wawancara dengan siswa dan orang tua
c. Tes praktek di kelas APIQ
d. Pengamatan langsung
e. Pemberian tugas khusus

Dengan program pemetaan dan pembinaan yang tepat kami yakin putra-putra Indonesia memperoleh pendidikan terbaik sesuai kebutuhan. Pada gilirannya putra-putri kita akan sukses meraih cita-cita dan memajukan negara.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APIQ

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s