Inilah Alat Paling Ampuh Mengentaskan Kemiskinan

Apa alat paling ampuh untuk mengentaskan kemiskinan?

Pertama, kita harus menjawab dengan jawaban yang benar. Berikut ini adalah jawabannya. Kedua, kita harus tahu bagaimana menggunakan alat paling ampuh tersebut untuk mengentaskan kemiskinan. Dan ketiga, kita harus menerapkan alat paling ampuh ini dengan tepat.

Alat paling ampuh untuk mengentaskan kemiskinan justru tersedia di dekat kita yaitu metematika. Mengapa matematika dapat mengentaskan kemiskinan?

image

Penjelasan lebih lengkap akan kita bahas bertahap.

Sebagaimana TIMSS dan PISA secara konsisten menyelenggarakan penelitian tentang pendidikan matematika di belahan dunia ini, para peneliti yakin bahwa pendidikan matematika adalah alat ukur kemajuan bangsa di masa depan. Negara dengan pendidikan matematika terbaik mereka akan menjadi negara paling maju di dunia.

Dengan pemikiran yang sama kita dapat mengentaskan kemiskinan suatu bangsa dengan memperbaiki pendidikan matematika. Dari sudut pandang ini APIQ ikut serta memajukan pendidikan matematika Indonesia yang pada gilirannya memajukan bangsa Indonesia agar berhasil mengentaskan kemiskinan.

Analisis secara personal menunjukkan anak yang menguasai matematika berpotensi besar untuk memenangkan persaingan ketat di dunia modern. Bayangan bila anak-anak miskin menguasai matematika dengan baik. Maka anak-anak ini mudah untuk masuk sekolah terbaik bahkan menerima beasiswa. Ketika lulus dari universitas tebaik maka anak miskin ini tidak lagi miskin.

Jadi, matematika memang alat paling ampuh untuk mengentaskan kemiskinan. Baik mengentaskan kemiskinan secara pribadi personal atau pun mengentaskan kemiskinan secara sosial sebagai suatu bangsa.

Perlu tetap diingat bahwa math sebagai alat untuk mengentaskan kemiskinan tidak bersifat eksklusif. Matematika tetap bisa kita sandingkan dengan alat-alat lain semacam pemberdayaan ekonomi, bantuan hukum, keagamaan, dan lain-lain. Dengan sinergi untuk mengentaskan kemiskinan kita makin kuat berjuang.

Bagaimana menurut Anda?

APIQ Beasiswa

Salam hangat…

Angger | agus Nggermanto | Pendiri APIQ

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s