Mengapa Belajar Matematika dari Kecil Hingga Dewasa

Apakah Anda sering bertanya mengapa belajar matematika?
Bukankah matematika itu menyulitkan anak-anak?
Apa guna matematika?

Beberapa pertanyaan di atas menggelitik tetapi apa jawaban yang tepat. Atau jangan-jangan memang tidak ada jawaban! Paman APiQ sendiri sering berdiskusi tentang mengapa belajar matematika. Kali ini Paman APiQ mengajak Anda diskusi tentang mengapa matematika. Berikut adalah jawaban terbaik sementara ini.

APiQ Bimbel Asyik

Pertama, meringankan beban yang ironis. Maksudnya adalah belajar matematika meringan beban hidup Anda. Tetapi beban hidup ini ironis karena tercipta oleh matematika itu sendiri. Di seluruh negara, termasuk Indonesia, matematika adalah pelajaran wajib bagi setiap siswa sekolah. Dan kita tahu matematika ini membebani siswa dengan rumus-rumus yang sulit. Maka manfaat Anda belajar matematika adalah Anda dapat meringankan beban rumus matematika tersebut.

Apalagi bila Anda belajar matematika dengan metode APiQ maka matematika menjadi mudah, cepat, dan menyenangkan. Awalnya matematika adalah beban, lalu menjadi ringan, dan pada akhirnya menjadi petualangan yang seru bersama APiQ.

Kedua, membantu mendapatkan pekerjaan terbaik. Apakah ini kabar buruk atau kabar baik? Bahwa hampir semua bidang pekerjaan yang penting mensyaratkan para pelamar harus lulus tes matematika. Jadi Anda yang menguasai matematika menjadi lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan terbaik.

Ketiga, membangun kemajuan bangsa. Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa bangsa yang ingin maju harus mendidik warganya untuk mampu berpikir matematis logis. Bangsa yang kemampuan matematikanya rendah sulit untuk membangun negara agar maju.

Keempat, mengembangkan ekonomi. Bagi para wirausaha perhitungan untung rugi suatu investasi bisnis sangat penting. Bisnis yang rugi maka harus ditinggalkan. Sedangkan bisnis yang menguntungkan dapat dipertimbangkan.

Kelima, menghemat devisa negara. Misalnya bagi negara seperti Indonesia, setiap bulannya harus membayar devisa 1 juta dolar AS ke luar negeri sebagai royalti bisnis kursus matematika dari luar negeri. Bila Indonesia mampu mengembangkan kursus matematika yang baik maka Indonesia menghemat jutaan dolar tiap bulan.

Sementara bagi negara seperti Jepang maka kursus matematika adalah sumber penghasil devisa. Indonesia perlu belajar dari Jepang agar kursus belajar matematika menjadi penghasil devisa. Bukan seperti sekarang sebagai penguras devisa.

APIQ Tulungagung Beraksi

Anda yang ingin mencicipi asyiknya matematika silakan berkunjung ke APiQ terdekat:

Jl Picung 109 Bandung
Jl Dr Soetomo 102 Tulungagung Jatim
Jl Tebet Dalam 3c no 14 Jakarta

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri ApiQ

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s