Pentingnya Nalar Matematika dan Pengembangan

Nalar matematika itu penting. Bahkan lebih penting dari mesin hitung semacam sempoa, kalkulator, komputer, dan lain sebagainya. Nalar merupakan khas unik milik manusia yang perlu terus kita kembangkan.

Meski nalar begitu penting tetapi nurani seseorang yang akan mengambil keputusan juga penting. Dengan nalar yang cakap lengkap dibantu tool semacam komputer maka hati nurani dapat mengambil keputusan yang terbaik. Keputusan berdasar ilmu, keyakinan, dan cahaya nurani itu sendiri.

APIQ Tulungagung Beraksi

Mari kembangkan nalar matematika putra-putri kita agar mereka memiliki bekal cukup untuk mengembangkan cahaya nurani. Urusan perhitungan detil, percayakan kepada kalkulator atau mesin komputer yang makin canggih. Berikut ini Paman APiQ berbagi salah satu mesin hitung paling canggih yaitu worlfram alpha.

http://www.wolframalpha.com/

Silakan coba memasukkan beberapa persoalan matematika ke kolom isian di atas maka mesin akan menyelesaikan sisanya. Sesulit apa pun masalah matematika Anda maka mesin akan membantu menyelesaikan dengan cepat. Mesin ini dapat menangani dari masalah kecil semacam aritmetika dasar sampai matematika tingkat tinggi semacam trigonometri, fungsi, grafik, kalkulus, statistik, aljabar, dan lain-lain.

Kelemahan dari mesin ini adalah dia tetap mesin. Dia tidak bernalar apalagi bernurani! Saat ini mesin juga belum bisa memahami soal cerita. Tetapi dengan seiring waktu maka mesin akan makin canggih lagi.

Lebih jauh diskusi tentang nalar matematika silakan bergabung APIQ online di http://www.apiQQuantum.com atau kunjungi APiQ terdekat.

Jl Picung 109 Bandung
Jl Dr Soetomo 102 Tulungagung Jatim
Jl Tebet Dalam 3C no 14 Jakarta

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s