Cara Cepat Belajar Matematika Mudah dan Asyik

Apakah matematika itu susah? Bagaimana bila Anda menemukan bahwa matematika mudah? Bahkan Anda dapat menyelesaikan masalah matematika dengan cepat? Dengan cara yang menyenangkan lagi, bagaimana menurut Anda?

Betapa senangnya hati kita dapat menyelesaikan matematika dengan cepat dan mudah. Tapi bagaimana caranya? Gunakan cara APiQ berikut ini. Paman APiQ siap berbagi cara cepat belajar matematika yang memudahkan.

APiQ Trik Cepat

Mari kita mulai dengan contoh nyata yang menantang,

“Sebuah bola jatuh dari ketinggian 8 meter lalu memantul setinggi 4 meter, jatuh lagi memantul 2 meter, dan seterusnya memantul dengan perbandingan tetap sampai akhirnya berhenti di lantai. Berapa panjang lintasan bola dari awal sampai akhirnya berhenti di lantai?”

Jawabannya sangat mudah:

8 x (8 + 4)/(8 – 4)

= 8 x 12/4

= 8 x 3 = 24 meter (Selesai).

Bagaimana bisa semudah itu?

Silakan Anda dapat bergabung dengan APIQ yang berpusat di Jl Picung 109 Bandung, Gegerkalong Hilir. Lokasi APiQ kursus matematika ini mudah Anda jangkau dari Setiabudi, Cipaganti, Cihampelas, Ciumbuleuit, Dago, Sukajadi, Sarijadi, Setrasari, Sukahaji, CImahi, Lembang, KPAD, Ledeng, dan lain-lain. Dengan les di bimbel APiQ menjadikan anak Anda jagoan matematika dan menyenangkan.

Tips dan trik berlajar matematika cepat adalah berikut ini.

  1. Pahami masalah dengan sederhana. Untuk contoh di atas kita dapat memahami bola yang jatuh di atas lantai lalu memantul-mantul sampai akhirnya berhenti.
  2. Kembangkan rumus yang masuk akal. Kita dapat menyelesaikan soal di atas dengan rumus-rumus panjang yang abstrak. Tetapi anak-anak memerlukan rumus yang masuk akal.
  3. Rumus cepat masuk akal dengan coba-coba. Panjang lintansan bergantung pada tinggi petama 8 + pantulan 4 jadi 8 + 4. Tetapi berbanding terbalik dengan selisih tinggi pertama 8 dengan pantulan 4 yaitu 8 – 4. Dengan demikian kita memiliki 12/4 = 3.
  4. Tentu saja kita perlu memperhatikan tinggi pertama 8 dengan mengalikannya. Maka 8 x 3 = 24. Selesai.
  5. Ujilah dengan rumus baku dan lakukan beberapa penyesuaian.

Selanjutlah mari banyak berlatih…!

“Sebuah bola jatuh dari ketinggian 4 meter lalu memantul setinggi 2 meter, jatuh lagi memantul 1 meter, dan seterusnya memantul dengan perbandingan tetap sampai akhirnya berhenti di lantai. Berapa panjang lintasan bola dari awal sampai akhirnya berhenti di lantai?”

“Sebuah bola jatuh dari ketinggian 10 meter lalu memantul setinggi 5 meter, jatuh lagi memantul 2,5 meter, dan seterusnya memantul dengan perbandingan tetap sampai akhirnya berhenti di lantai. Berapa panjang lintasan bola dari awal sampai akhirnya berhenti di lantai?”

“Sebuah bola jatuh dari ketinggian 6 meter lalu memantul setinggi 3 meter, jatuh lagi memantul 1,5 meter, dan seterusnya memantul dengan perbandingan tetap sampai akhirnya berhenti di lantai. Berapa panjang lintasan bola dari awal sampai akhirnya berhenti di lantai?”

Jawaban soal yang terakhir adalah 6 x (9/3) = 18 meter.

Untuk Anda yang berada di mana pun dapat bergabung dengan bimbel APiQ online di http://www.apiQQuantum.com . Sukses selalu…!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…

angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ

 

 

 

2 responses to “Cara Cepat Belajar Matematika Mudah dan Asyik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s