Perbandingan Berbalik Nilai Matematika Mudah – SD, SMP, SMA, dan Praktis

Seperti mudah tapi susah? Ya, itulah perbadingan terbalik atau perbandingan berbalik nilai. Bagaimana maksudnya? Perbandingan terbalik yang sering muncul adalah perbandingan yang melibatkan waktu.

Misalnya makin besar kecepatan maka makin kecil waktu yang dibutuhkan. Terbalikkan, antara waktu dan kecepatan? Sementara makin besar kecepatan maka makin besar jarak yang ditempuh adalah perbandingan lurus atau perbandingan senilai.

Perbandingan Berbalik Nilai APiQ

Karena 12 orang dapat menyelesaikan 12 hari maka bila perlu dipercepat 3 hari perlu tambahan pekerja 3 orang, apakah benar begitu?

Sepertinya sudah benar! Tapi kita perlu mengujinya lagi. Silakan mempertimbangkan cara yang mudah dengan menggunakan video bimbel matematika online APiQ berikut ini.

Beberapa variasi perbandingan berbalik nilai membuat kita lebih mahir lagi. Untuk pembahasan yang lebih lengkap sesuai yang Anda butuhkan silakan bergabung dengan bimbel APiQ online http://www.apiQQuantum.com . Selamat menikmati!

Bagaimana menurut Anda?

Tentu, untuk masalah di atas kita menggunakan asumsi-asumsi dasar paling sederhana. Kita juga masih dapat memanfaatkan asumsi dan definisi dengan lebih detil sesuai kondisi. Misalnya dengan menambah jam kerja masing-masing pekerja atau menambah kecepatan bekerja masing-masing pekerja.

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri ApiQ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s