Cara Cepat Belajar Menguasai Matematika: 3 Tips Asyik

Berikut ini tiga tips untuk belajar cepat menguasai matematika. Mulai dari yang paling mudah kemudian melangkah ke yang lebih formal. Dengan tiga tips Paman APiQ ini maka matematika menjadi lebih menyenangkan.

Sebelum memulai mari kita coba tantangan untuk mendapatkan uang 1 milyard rupiah. Apakah Anda beruntung akan mendapatkan uang 1 milyard rupiah? Bersiaplah…!

APiQ Menabung 2 Lipat

Hanya hitungan hari Anda berhasil mengumpulkan uang 1 milyard. Apakah Anda percaya? Tidak lebih dari 30 hari, dengan pola Paman APiQ di atas, uang 1 milyard telah terkumpul.

Baik, mari kita mulai tiga tips belajar matematika yang cepat.

A) Mengenali Pola

Mengenali pola adalah cara paling mudah dan asyik. Setiap anak mudah paham dengan mengenali pola. Karena cara ini jarang diajarkan di sekolah, banyak orang ragu menerapkan cara mengenali pola. Padahal penemuan besar di matematika dan sains hampir semuanya diawali dari mengenali pola. Jadi berbanggalah menerapkan tips mengenali pola seperti orang-orang hebat di dunia.

Pasangan dari mengenali pola adalah menebak hasil akhir. Karena sifatnya memang menebak jadi boleh-boleh saja salah. Orang-orang sukses termasuk yang paling banyak melakukan kesalahan. Dari kesalahan ini mereka melakukan perbaikan. Itulah yang mengantar Anda untuk meraih sukses.

Misalnya mari kita menebak pola jumlah dari bilangan-bilangan berikut ini.

1 = 1
1 + 2 = 3
1 + 2 + 4 = 7
1 + 2 + 4 + 8 = 15
1 + 2 + 4 + 8 + 16 = … … …
1 + 2 + 4 + 8 + 16 + 32 = … … …

1 + 2 + 4 + … … … … + 512 = … … …

Dengan cara menebak maka menjadi lebih mudah.

2) Memahami Rumus dengan Masuk Akal

Kenyataannya matematika memberi kita banyak rumus. Terpaksa anak-anak harus menghafalnya. Masalahnya adalah ketika anak-anak menghafal maka mengalami kesulitan. Bahkan setelah hafal anak-anak jadi bingung untuk menerapkan rumusnya.

Cara yang lebih baik adalah dengan memahami rumus agar masuk akal. Anda tidak harus paham 100% rumus tersebut. Kita hanya perlu membuat rumus tersebut masuk akal. Kemudian dibantu dengan menghafal maka akan lebih banyak berguna. Bagi pecinta matematika dapat melanjutkan dengan bukti formal matematika.

APIQ Jakrta November


3) Latihan Makin Mahir

Matematika perlu latihan. Meski Anda sudah hafal rumus, tanpa latihan tidak akan banyak berguna. Berlatihlah secara bertahap. Paman APiQ telah menyediakan ratusan bahkan ribuan soal latihan matematika secara bertahap. Dengan latihan menjadikan kita lebih mahir matematika.

Rumus matematika yang awalnya belum hafal, sambil berlatih akan menjadi lebih mudah hafal. Untuk banyak berlatih silakan gabung dengan bimbel matematika APiQ terdekat atau silakan bergabung dengan bimbel APiQ online http://www.apiQQuantum.com .

Silakan menerapkan tiga tips di atas maka matematika menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri ApiQ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s