Matematika itu Mudah atau Susah? Mudah Jadi Susah atau Susah Jadi Mudah?

Untuk apa matematika jadi susah? Harusnya matematika menjadi mudah kan? Tetapi memang beberapa ahli matematika meyakini bahwa matematika itu susah. Maka tampillah matematika susah. Sementara ahli matematika yang lain meyakini matematika itu mudah. Setidaknya matematika itu memudahkan. Menjadikan sesuatu yang susah lebih mudah.

Jadi, nasib Anda akan ditentukan oleh guru matematika Anda. Bila guru matematika Anda meyakini bahwa matematika itu susah maka matematika akan muncul sebagai sesuatu yang susah. Siswa-siswa harus mengerutkan dahi berjumpa dengan matematika. Tetapi bila guru Anda meyakini bahwa matematika itu mudah maka beruntunglah Anda karena matematika memang menjadi mudah.

Kompas Ajak Cintai Matematika

Paman APiQ sendiri meyakini bahwa matematika itu mudah dan memudahkan. Untuk para siswa kita perlu menampilkan matematika mudah sehingga anak-anak bergembira dengan matematika. Meski matematika mudah matematika masih menuntut perjuangan untuk terus berpikir.

Sedangkan untuk anak-anak berbakat Paman APiQ mengenalkan matematika itu memudahkan berbagai hal yang sulit. Dalam kenyataan kita memang menghadapi beberapa hal sulit. Barangkali solusinya memang sulit. Dalam kondisi ini matematika memang sulit. Tetapi matematika tetap berperan untuk memudahkan.

Secara umum matematika itu asyik dan kreatif bersama APiQ.

Mari sedikit latihan,” Ada berapa bilangan kelipatan 3 antara 1 sampai dengan 101?

Cara pertama, kita dapat mendaftar bilangan kelipatan 3 itu adalah 3, 6, 9, … dan seterusnya. Matematika datang untuk memudahkan:

101 : 3 = 33 sisa 2 maka banyaknya kelipatan 3 adalah 33. (Selesai).

Untuk petualangan matematika yang lebih seru silakan bergabung bersama ApiQ. Baik melalui bimbel matematika APiQ online http://www.apiQQuantum, kursus di bimbel matematika APiQ, atau di workshop APiQ terdekat.

Workshop APiQ tulungagung

Mengapa kita tinggal membagi dengan 3 untuk banyaknya kelipatan 3? Karena kelipatan 3 selalu berbentuk 3n seperti 3×1, 3×2, 3×3,…. 3xn. Jadi kita tinggal membagi 101 dengan 3 untuk mendapatkan nilai n yang terakhir.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ

2 responses to “Matematika itu Mudah atau Susah? Mudah Jadi Susah atau Susah Jadi Mudah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s