Matematika Menjadi Mudah Bersama APiQ, Mengapa Tidak? Kompas Oktober 2015

Barangkali Anda tidak percaya bahwa matematika itu mudah? Tapi Anda dapat langsung mencoba pakai metode APiQ maka matematika menjadi lebih mudah. Bagaimana caranya? Paman APiQ telah menyiapkan metode bertahap yang terbukti membantu anak-anak dan orang dewasa menjadi lebih mudah menguasai matematika.

Bahkan Paman APiQ telah merancang beragam game matematika yang menjadikan suasana belajar lebih semangat. Dengan memainkan game saja Anda menjadi jago matematika. Tentu seru bukan? Ayo…buktikan bersama APiQ!

APIQ Kompas sepuluh satu

Memang ada bagian dari matematika yang sulit. Hal itu wajar saja bukan? Justru bagian yang sulit itu menantang kita untuk menemukan cara yang lebih mudahnya. Dan Paman APiQ telah menemukan cara-cara mudah itu. Kita sudah dapat memanfaatkan inovasi-inovasi yang memudahkan belajar matematika dari metode APiQ.

Seperti dilaporkan Kompas 7 Oktober 2015, Paman APiQ membedakan antara sulit dan rumit. Masalah sulit adalah wajar karena sesuai kematangan siswa maka soal makin sulit. Sedangkan rumit tidak seharusnya terjadi. Rumit terjadi bila ada penambahan-penambahan informasi yang tidak perlu. Jadi, hal-hal rumit harus kita hindari. Sedangkan hal-hal sulit kita cari jalan keluarnya dengan kreatif.

Misalnya Paman APiQ mencontohkan penyebutan 11 dengan sebelas perlu kita pertimbangkan menjadi sepuluh satu. Hal ini akan memudahkan anak-anak menguasai konsep puluhan dan satuan. Seperti kita tahu sebelas, dua belas, tiga belas dan seterusnya tidak konsisten dengan nilai tempat puluhan dan satuan. Akibatnya membuat anak-anak sulit memahami konsep nilai tempat.

Ketika anak menyebut 12 sebagai sepuluh dua tidak berarti kita melarang istilah dua belas. Kita tetap menggunakan istilah dua belas sebagai bahasa sehari-hari. Tetapi dalam matematika terdapat sinonim yaitu sepuluh dua. Paman APiQ telah mencobanya dan anak-anak menjadi lebih mudah menguasai matematika.

Anda dapat bergabung dengan program APiQ pertengahan Oktober ini di Jakarta dan akhir Oktober – awal November di Jawa Timur.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ
Workshop APiQ tulungagung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s