Permutasi, Kombinasi, dan Peluang Matematika Untuk SMA dan Universitas

Teori peluang bermanfaat luas dari matematika SD, SMP, SMA, sampai universitas. Permutasi kombinasi merupakan satu cara yang banyak membantu untuk menentukan peluang dan banyak cara suatu kejadian. Bagaimana cara menguasainya? Mari berpetualang bersama Paman APiQ.



Notasi faktorial sering kita pakai. Konsep faktorial memudahkan kita untuk menganalisis banyaknya cara.

n! = n(n-1)(n-2)….2.1
6! = 6.5.4.3.2.1 = 720
3! = 3.2.1 = 6



Binomial Newton dan frekuensi harapan merupakan konsep lanjutan dari teori peluang. Sebagai variasi binomial kita juga dapat mempertimbangkan segitiga Pascal dan perkalian 11 aljabar APiQ.


Bimbel matematika online APiQ BIMA senantiasa siap berbagi ilmu untuk Anda. Baik matematika SD, matematika SMP, matematika SMA, bahkan matematika Universitas. Silakan bergabung dengan bimbel online APiQ untuk mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap, lebih terstruktur, dan lebih murah.

Dibanding dengan bimbel konvensional, bimbel matematika online APiQ memiliki beragam keunggulan. Misalnya bimbel matematika Kumon hanya dapat belajar di kelas cabang Kumon. Sedangkan bimbel matematika APiQ dapat membantu Anda belajar di rumah, sekolah, atau di mana saja. Begitu juga les matematika Kumon hanya terdapat di kota-kota tertentu misal Kumon Jakarta, Kumon Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Malang, Madiun, Tulungagung, Kediri, Makassar, dan lain-lain. Sedangkan bimbel online APiQ terbuka di semua kota.

Cara belajar matematika APIQ juga lebih asyik dan kreatif. Soal matematika dan latihan bervariasi sehingga siswa menjadi lebih mudah paham.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ
Bima Daftar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s