Lebih Lengkap Matematika SD Kelas 6: Berhitung Pecahan Campuran dan Desimal

Pecahan campuran sering membingungkan siswa. Mengapa? Barangkali karena banyak campuran? Tetapi Paman APiQ punya trik yang menarik untuk Anda. Silakan manfaatkan video multimedia matematika Paman APiQ berikut.

Paling dasar adalah kita dapat menghitung pecahan dengan pecahan sedangkan bilangan bulat dengan bilangan bulat. Cara ini menjadi lebih mudah. Belajar dengan soal matematika Paman APiQ menjadi lebih cepat.


Penjumlahan dan pengurangan desimal kita perlu menulis secara lurus tanda koma. Sedangkan perkalian dan pembagian pecahan lebih mudah bila kita anggap sebagai perkalian. Cukup kalikan atas dengan atas dan bawah dengan bawah maka selesai.


Bimbel matematika APiQ online selalu siap berbagi ilmu matematika untuk Anda. Untuk mendapatkan ilmu matematika yang lebih lengkap Anda dapat bergabung dengan bimbel matematika APiQ online BIMA.

Bagaimana dengan bimbel matematika Kumon? Apakah Kumon Indonesia juga berbagi ilmu? Sejauh ini bimbel les matematika Kumon cenderung lebih banyak berbagi iklan. Bila ada info bagaimana Kumon berbagi ilmu silakan tambahkan info di bagian bawah.

Sementara itu Kumon Indonesia sudah mulai merambah ke daerah-daerah dengan membuka cabang yang jumlahnya lebih dari 700 cabang. Mulai dari Kumon Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Makassar, Medan, Madiun, Solo, dan lain-lain.

Tetapi Anda dapat belajar lebih mudah dengan bimbel APiQ online. Karena Anda dapat belajar dari kota mana saja. Kapan saja ingin belajar maka bimbel online APiQ siap membantu. Bahkan Anda bisa juga tanya jawab dengan bimbel APiQ online. Belajar matematika asyik dan kreatif bersama APiQ.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ
Bima SD SMP SMA

3 responses to “Lebih Lengkap Matematika SD Kelas 6: Berhitung Pecahan Campuran dan Desimal

  1. Paman Apiq yang baik, saya punya pertanyaan math. Soalnya berikut:  Di suatu galaksi yang jauh di sana, 3 komet mampu dilihat dari planet X.Komet A terlihat setiap 6 tahun sekali, terakhir terlihat pada tahun 2007Komet B terlihat setiap 7 tahun sekali, terakhir terlihat pada tahun 2009Komet C terlihat setiap 8 tahun sekali, terakhir terlihat pada tahun 2009Pada tahun berapa ketiga komet tersebut dapat terlihat secara bersama-sama? Tolong cara menjawab dan penjelasannya. Terima kasih.

  2. Ping-balik: Tips Cara Mudah Menyelesaikan Pecahan | Anak KREATIF & Berprestasi | 022 2008621 | 0818 22 0898·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s