Cara Belajar Matematika Apik dari Kumon, Sempoa, dan APiQ

Bagaimana sih cara belajar matematika yang asyik?

Kita tahu di Indonesia bermunculan kursus matematika yang beragam di antaranya Kumon, Sempoa, dan APIQ. Sebagai pendatang baru, APiQ menyajikan beragam keunggulan cara belajar matematika yang apik, kreatif, dan mudah bagi siswa-siswa.

Kompas Bayu

Kumon barangkali adalah yang paling terkenal karena memang iklannya ada di mana-mana. Tetapi bukan berarti Kumon adalah yang terbaik. Bagi sebagian anak, Kumon cukup membantu. Sedangkan bagi sebagian besar siswa lain Kumon sering tidak cocok bahkan membebani. Saya sendiri sering ditemui oleh anak-anak yang terbebani oleh metode belajar Kumon.

Prinsipnya, Kumon mengajarkan matematika melalui soal-soal matematika yang bertahap. Soal ini diberikan tiap hari baik di kelas Kumon atau dibawa pulang sebagai PR. Karena soal matematika nya memang banyak maka sering terjadi pengulangan dalam soal matematika Kumon. Hal ini dapat menjadi keunggulan sekaligus menjadi kelemahan.

APIQ sendiri berusaha menyempurnakan metode Kumon. Maka APIQ kadang dapat kita sebut sebagai metode yang menggabungkan, menyempurnakan,dan memunculkan metode belajar matematika baru yang apik dan efektif.

Bimbel SMP

Pertama, dengan APiQ, anak-anak merasa senang karena belajar matematika banyak memanfaatkan tantangan dan game matematika yang seru. Game matematika ini bersifat orisinal dalam arti anak-anak menjadi menguasai konsep matematika dengan memainkan game matematika APiQ. Jadi, game bukanlah sekedar selingan.

Kedua, APIQ menyediakan susunan soal matematika yang apik dari tahap dasar sampai tahap mahir. Dengan APiQ anak-anak dapat belajar sesuai tingkatan dari matematika usia TK, SD, SMP, dan SMA. Bahkan APIQ juga menyediakan tantangan soal matematika olimpiade. Makin seru kan?

Ketiga, APiQ sekarang sudah menyediakan bimbel matematika online. Dengan kursus matematika online APiQ anda dapat belajar matematika kapan saja di mana saja. Untuk bergabung dengan matematika APiQ online silakan mendaftar melalui web http://www.apiQQuantum.com .

Bimbel SD

Bagaimana dengan sempoa? Sederhananya, sempoa adalah alat hitung. Sempoa adalah versi manual dari kalkulator. Tetapi kalkulator sederhana yang intinya baru dapat menghitung penjumlahan dengan cepat – bagi yang sudah terlatih. Belajar sempoa bermaksud belajar mengoperasikan sempoa baik secara manual atau bayangan.Jadi sempoa bukanlah matematika. Sempoa adalah sekedar mesin hitung saja.

Tersedia beragam cara belajar matematika. Silakan memilih yang paling cocok untuk Anda dan anak Anda. Bila Anda sudah sering menggunakan internet barangkali bimbel belajar matematika online APiQ dapat menjadi pilihan paling apik.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ

https://apiqquantum.com/2013/05/10/perbandingan-kursus-matematika-kumon-sempoa-jarimatika-apiqmathmagic-dan-lain-lain/

One response to “Cara Belajar Matematika Apik dari Kumon, Sempoa, dan APiQ

  1. Ping-balik: Perbandingan Kursus Matematika: Kumon, Sempoa, Jarimatika, APIQ, Mathmagic, dan Lain-lain | Anak KREATIF & Berprestasi | 022 2008621 | 0818 22 0898·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s