Mudah Paham Pengurangan Bilangan Bulat dan Pecahan

Cara mengurangi bilangan bulat menjadi sangat mudah bersama APiQ. Bahkan mengurangi bilangan pecahan pun juga lebih mudah. Sering anak-anak kesulitan bila mengurangi pecahan campuran. Tetapi gunakan tips Paman APiQ berikut maka semua menjadi lebih mudah paham.

Paham dasar konsep pengurangan bilangan bulat negatif menjadi penting. Video multimedia Paman APiQ berikut akan membantu Anda.

Variasi pengurangan bilangan bulat negatif akan membuat kita lebih mahir. Silakan video Paman APiQ selanjutnya pasti lebih seru.

Bagaimana dengan pengurangan pecahan?

Hal paling sulit dalam pengurangan pecahan adalah menyamakan penyebut. Video matematika Paman APiQ berikut menjadikan lebih mudah karena kita dapat mengurangkan secara langsung. Bahkan menyamakan penyebut menjadi proses yang mudah.

Latihan lagi akan menjadikan kita mahir bagai jago matematika dalam pengurangan pecahan.

Bagaimana jika penyebutnya harus melibatkan KPK? Nah…mencari KPK saja tidak mudah. Kapan anak-anak akan menyelesaikan pecahannya? Gunakan metode Paman APiQ berikut maka berhitung pecahan akan jauh lebih mudah lagi. Prinsipnya kalikan secara silang lalu kurangkan.

Pecahan campuran menjadi paling menakutkan. Bagaimana caranya? Pecahan campuran menjadi lebih mudah bila kita membiarkan yang bulat dan pecahan tetap terpisah. Dengan cara ini kita akan menghitung dengan cara yang sederhana. Silakan langsung memanfaatkan video Paman APiQ berikut ini.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…

angger | agus Nggermanto | Pendiri APiQ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s