Pangeran Geometri Menjadikan Belajar Matematika Lebih Asyi k Lagi

“Wah dengan permainan seperti itu pasti anak-anak saya senang belajar matematika,” ungkap salah seorang guru matematika SMA.

“Belajar matematika SMA begitu mudah dan asyik. Apalagi belajar matematika kanak-kanak dan SD lebih asyik lagi bersama APIQ.”

Ketika anak-anak kita telah memiliki rasa penasaran terhadap matematika maka itu lah saat yang tepat bagi mereka untuk belajar matematika. Matematika tidak lagi menjadi beban. Matematika menjadi petualangan yang asyik. Paman APIQ terus mencari inovasi agar anak kita lebih asyik lagi belajar matematika. Pangeran Geometri adalah salah satu game yang menjadikan anak Anda lebih senang belajar matematika.

Kemarin pada kesempatan bertemu dengan teman-teman dan keluarga, Paman APIQ kembali mengenalkan permainan matematika game Pangeran Geometri. Hasilnya, orang tua dan anak-anak tidak mau kalah mereka berebut bermain matematika.

Pertama, Paman APIQ mengenalkan permainan dadu millennium. Anak-anak dan orang tua terpesona bagaimana kita dapat melihat mata dadu yang tidak tampak. Mereka penasaran.

Kemudian Paman APIQ mengenalkan konsep penjumlahan dan pengurangan. “Wow…luar bisa!” seru salah seorang yang hadir.
Pada 8 dadu yang ditumpuk vertical di atas lantai berapa jumlah seluruh mata dadu yang tidak tampak bila terlihat sekilas mata dadu paling atas adalah 2 dan sampingnya adalah 6?

Anak-anak langsung melakukan perhitungan cepat.

7 x 8 – 2 = 56 – 2 = 54

Kemudian mari memperlancara operasi penjumlahan.

5 + (3 + 4) + 6 + 1 + ( 2 + 5) + … … … = 5 + 49 = 54

(2 + 5) + 3 + 4 + (6 + 1) … …. … – 2 = 56 – 2 = 54

Memang benar jumlah seluruh mata dadu yang tidak tampak adalah 54. Dengan permainan mata dadu ini, anak-anak menjadi lancar berhitung matematetika penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan berhitung campuran. Tentu saja semua berlangsung dengan cara yang asyik!

Kemudian giliran Pangeran Geometri hadir. Permainan matematika ini menjadi lebih seru lagi. Baik orang tua mau pun anak-anak sama penasarannya dan berebut permainan pangeran geometri.

Lagi-lagi Pangeran Geometri menunjukkan keunggulannya. Pangeran Geometri dapat kita mainkan secara serius atau hanya sekedarnya saja.

Bonusnya sama saja, anak-anak bersiap menjadi jago matematika.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
angger | agus Nggermanto | Pendiri APIQ

One response to “Pangeran Geometri Menjadikan Belajar Matematika Lebih Asyi k Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s