Kisah Petualangan Komik Matematika APIQ Bikin Kreatif

Komik matematika….???
Bikin kreatif!

Pada petualangan jilid 1, Algeometi, mendapat kesempatan tiket emas berkunjung ke istana math. Banyak keajaiban di istana math. Bayi ajaib pandai berhitung. Algeometi menantang bertanding berhitung melawan bayi ajaib.

Siapakah pemenangnya?

Algeometi dalam kondisi terjepit, hampir kalah bertanding melawan bayi ajaib. Tetapi Paman APIQ selalu memberi beberapa petunjuk yang membantu algeometi. Bukan petunjuk yang gratis. Algeometi harus memecahkan beragam teka-teki kreatif untuk menguasai petunjuk.

Tentu saja bila Algeometi berhasil menguasai petunjuk Paman APIQ maka mereka akan mampu mengalahkan bayi ajaib. Akankah Algeometi berhasil di istana math?

Komik jilid 2 akan melanjutkan petualangan Algeometi di dalam istana math.

Bukan tanpa maksud khusus Algeometi mendapat undangan masuk istana math. Saat ini istana math mendapat masalah dari cengkeraman Monster Kuku. Beberapa bulan terakhir ini Monster Kuku menancapkan cengkeramannya kepada anak-anak di istana math.

Paman APIQ sendiri ingin menangkap Monster Kuku. Tetapi Monster Kuku memiliki penciuman yang tajam dan sudah hafal terhadap Paman APIQ. Sehingga Monster Kuku sudah tahu duluan bila Paman APIQ mendekat.

Satu-satunya cara adalah Paman APIQ harus mengundang anak-anak dari luar istana math yaitu Algeometi. Tetapi Algeometi tidak cukup memiliki kekuatan untuk mengalahkan Monster Kuku. Bahkan mereka dapat saja menjadi mangsa bagi Monster Kuku.

Algeometi harus banyak belajar beragam jurus dan senjata agar mampu menghadapi Monster Kuku. Masalah demi masalah muncul ketika Algeometi berlatih di istana math. Apakah Algometi memiliki semangat pantang menyerah?

Dalam salah satu jurus sakti yang harus dikuasai adalah jurus “Princess Aritmetika” atau “Putri Aritmetika”. Tentu saja hanya Meti yang berpeluang menjadi Princess Aritmetika. Al dan Geo hanya membantu Meti.

Kenyataannya Meti berhasil menjadi Princess Aritmetika. Bukan tugas mudah menjadi seorang princess. Tugas utama Meti sebagai Princess Aritmetika adalah menemukan Pangeran Aritmetika (Prince Aritmetika). Bagaimana setelah mereka bertemu? Akankah mereka berjodoh?

Tidak seindah itu… Sang Pangeran Aritmetikanya adalah Monster Kuku itu sendiri.

Apakah Meti akan berhasil menghadapi Monster Kuku yang sekaligus adalah Pangeran Aritmetika?

Ikuti Komik petualangan Algeometi jilid 2.

Sedikit catatan, ketika kita menikmati petualangan Algeometi tanpa sadar kita sambil belajar matematika kreatif. Berbagai macam jurus matematika yang asyik akan selalu menemani.

Selamat berpetualang….!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

One response to “Kisah Petualangan Komik Matematika APIQ Bikin Kreatif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s