Perlukah Menulis Buku Tentang Aljabar Abstrak?

Saya memang suka menulis. Saya beruntung ada teknologi blog sehingga menulis menjadi sangat mudah. Di dalam blog saya ini telah terdapat lebih dari 1.234 artikel. Saya sendiri heran betapa banyaknya artikel yang telah saya tulis.

Empat buku saya juga sudah berada di pasaran. Dan hampir semua buku saya pernah menjadi best seller. Terima kasih kepada rakyat Indonesia. Saat ini 2 naskah buku saya sedang dalam proses penerbitan – semua tentang inovasi pembelajaran matematika kreatif APIQ. Sedangkan di komputer saya terdapat puluhan naskah buku yang sedang saya garap. Mohon doanya…

Ketika bermain-main dengan Al, Geo, Meti, Paman APIQ terpikir, “Perlukah saya menulis buku tentang Aljabar Abstrak?”

Mengapa?

Karena Paman APIQ telah menemukan media permainan untuk memperkenalkan aljabar abstrak. Permainan ini sederhana dan ada hampir di seluruh kota. Permainan ini bernama kubus Rubik!

Paman dan keluarga besar APIQ telah berinovasi mengembangkan aturan-aturan main tertentu yang asyik yang sekaligus mengajarkan konsep-konsep penting aljabar abstrak.

Tetapi buku aljabar abstrak akan ditujukan untuk siapa?

Selama ini aljabar abstrak hanya diajarkan untuk mahasiswa tingkat pasca sarjana. Atau setidaknya hanya diajarkan kepada mahasiswa tingkat akhir saja.

Bagaimana menurut Anda bila tersedia buku aljabar abstrak yang asyik dengan permainan?

Salam hangat…
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ

2 responses to “Perlukah Menulis Buku Tentang Aljabar Abstrak?

  1. Ping-balik: Permainan Kubus Rubik Kreatif: Kumpulan Berbagai Macam Ide « APIQ: Matematika Kreatif Aritmetika Quantum·

  2. wah, ini mungkin akan sangat membantu para mahasiswa matematika yang kesulitan belajar aljabar abstrak. selama ini, aljabar abstrak itu kan sulit sekali dipahami oleh kebanyakan mahasiswa matematika. mungkin karena buku teks yang ada terlalu sulit untuk dipahami.
    btw, saya sangat mendukung sekali jika ada buku semacam ini yang bisa dibuat. ayo mas, keluarga besar APIQ, buat buku sebanyak-banyaknya. biar rakyat Indonesia punya bahan bacaan yang melimpah. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s