Komik Matematika Kreatif: Kisah Penaklukan Monster Kuku oleh Paman APIQ

Pertarungan Paman APIQ melawan Monster Kuku adalah pertarungan hidup mati. Jika Paman APIQ kalah maka anak-anak di seluruh dunia akan ada dalam cengkeraman Monster Kuku. Sedangkan jika Paman APIQ menang maka petualangan berikutnya sudah menunggu.

Dengan segala jerih payah dan usaha, akhirnya Paman APIQ menemukan titik lemah Monster Kuku. Tetapi sudah pasti bahwa Paman APIQ tidak akan mampu menjangkau titik lemah Monster Kuku tersebut seorang diri.

Paman APIQ perlu bantuan beberapa anak-anak kreatif dan pemberani. Untuk mendapatkan anak-anak kreatif dan pemberani, Paman APIQ mengadakan festival matematika.

Al, Geo, Meti adalah tiga anak yang akan menjadi harapan Paman APIQ. Sedangkan Chao-Chao, bocah urakan ini, memiliki gaya berpikir yang sangat berbeda dari anak-anak pada umumnya.

Mengapa Monster Kuku harus ditaklukkan?

APIQ Beasiswa

1. Monster Kuku telah mencengkeram sebagian belahan dunia ini. Monster Kuku mengubah wajah matematika yang aslinya tersenyum kreatif menjadi wajah stress terbebani. Anak-anak menjadi terbebani belajar matematika gara-gara Monster Kuku.

Setelah Paman APIQ – dan rekan-rekannya – menaklukkan Monster Kuku, wajah matematika kembali senyum kreatif. Anak-anak menjadi senang kembali belajar matematika kreatif.

Tetapi akankah Paman APIQ berhasil menaklukkan Monster Kuku?

Paman APIQ memerlukan bantuan kalian semua, wahai anak-anak kreatif.

2. Monster Kuku berhasil mengubah matematika yang aslinya adalah petualangan ide yang mengasyikkan menjadi tugas-tugas monoton kuku-kuku.

Tentu menggunakan kuku dalam petualangan matematika juga perlu. Tetapi kuku tidak cukup untuk berpetualang di dunia matematika. Ide kreatif dan inovatif harus terus kita gali dalam dunia matematika.

Karena Monster Kuku hanya memiliki kuku, maka ia memaksa seluruh anak-anak agar memakai kuku saja. Paman APIQ sudah mendekati Monster Kuku dan menyadarkan bahwa anak-anak tidak hanya memiliki kuku. Anak-anak memiliki banyak ide kreatif.

3. Monster Kuku berhasil mengubah petualangan matematika menjadi kepentingan bisnis. Nah… ini yang harus hati-hati. Matematika adalah disiplin ilmu, petualangan ide-ide kreatif, dan di dalamnya juga ada bisnis.

Bisnis bukanlah yang paling utama. Tetapi sisi pendidikan dan petualangan kreatif harus menjadi paling utama.

Akankah Paman APIQ berhasil menaklukkan Monster Kuku?

Ikuti kisahnya dalam Komik Matematika Kreatif APIQ yang segera terbit!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

One response to “Komik Matematika Kreatif: Kisah Penaklukan Monster Kuku oleh Paman APIQ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s