Buku Matematika Kreatif APIQ Berikutnya

Saya selalu konsisten untuk terus menulis. Demikian juga seluruh anggota Tim APIQ saya dorong untuk juga rajin menulis. Ide-ide tulisan dapat muncul dari berbagai sumber. Interaksi Al, Geo, Meti, dan diskusi Paman APIQ banyak menjadi sumber tulisan saya.

Sementara ini baru satu buku APIQ yang telah terbit. Buku APIQ kedua sudah di ambang pintu penerbitan. Buku-buku APIQ berikutnya akan segera menyusul.

1. APIQ: Aritmetika Plus Inteligensi Quantum; Inovasi Pembelajaran Matematika Kreatif. Buku ini bertujuan mendobrak pandangan bahwa matematika itu sulit. Dalam buku APIQ kesatu ini kita berpetualang dengan matematika yang menyenangkan dan kreatif. Banyak orang telah mengambil manfaat dari buku APIQ. Bagaimana dengan Anda?

2. APIQ Creative Math Game. Buku APIQ kedua ini lebih fokus kepada berbagai macam permainan matematika yang asyik dan menyenangkan. Namun begitu, pada bagian awal APIQ 2 ini saya membahas teori pembelajaran matematika yang agak serius. Beberapa macam kursus matematika juga kita bahas di buku APIQ 2. Tentunya, yang paling banyak adalah permainan matematika kreatif APIQ. Beberapa hari lagi buku APIQ 2 akan ada di toko buku. Mohon doanya.

3. APIQ 3: Kalkulus Kreatif. Ini dia yang dahsyat. APIQ 3 membahas materi matematika yang terkenal serius dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Kalkulus seperti materi matematika yang seram. Tapi APIQ 3 membahas Kalkulus dengan kreatif dan menyenangkan. Kita akan berpetualang ke dunia kalkulus dengan pendekatan otak kanan. Pasti asyik!

4. APIQ 4: Kuadrat Akar Kreatif. Dalam buku ini kita akan fokus kepada problem artimetika (aritmatika) kuadrat dan akarnya. Berbagai macam hal yang asyik tentang kuadrat dan akar kita bahas dalam buku ini. Bukan hanya itu, kita juga akan berpetualang bagaimana mengenalkan konsep kuadrat dan akar kepada anak usia dini, usia 4 tahunan. Tentu semua dengan media permainan matematika kreatif APIQ.

5. Komik Matematika Kreatif APIQ. Untuk komik, saya masih ragu-ragu apakah saya masukkan dalam seri buku atau akan saya buatkan seri komik APIQ tersendiri. Yang jelas, anak-anak sudah begitu senang dengan tokoh-tokoh komik Al, Geo, Meti, dan Paman APIQ.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

6 responses to “Buku Matematika Kreatif APIQ Berikutnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s