Karakteristik Bisnis Franchise Terbaik

Prospek bisnis franchise semakin menanjak. Dulu, model bisnis franchise mendapat kesan sebagai bisnis dengan modal besar. Misal untuk membuka outlet franchise Mc Donald diperlukan modal sampai 3 milyar rupiah. Tetapi sekarang banyak bisnis franchise yang hanya membutuhkan modal 10 juta rupiah – kurang lebihnya.

Jadi kita dapat memilki bisnis franchise yang berprospek cerah hanya dengan modal 10 juta rupiah?

Benar!

Bahkan dalam kondisi tertentu, kita dapat memiliki bisnis franchise dengan modal 0 rupiah.

Pertanyaan selanjutnya adalah bisnis seperti apakah yang akan sukses dengan manajemen franchise?

APIQ Waroeng Bima

1. Bisnis yang telah memiliki track record profiitabilitas bagus. Tentu bisnis yang belum profit tidak tepat dikembangkan dengan model franchise. Sebagaimana bisnis kursus matematika kreatif APIQ telah berjalan bertahun-tahun di Bandung dengan profit bagus maka APIQ melebarkan sayap dengan model franchise.

Sedangkan beberapa cabang APIQ yang mulai berkembang di Jakarta, misalnya, juga telah berhasil meraih profit hanya beberapa bulan setelah operasional.

2. Bisnis yang memiliki konsep unik, tidak seperti biasanya. Masakan Mc D begitu khas. KFC juga memiliki keunikannya sendiri.

Kursus matematika kreatif APIQ memiliki keunikan yaitu menghadirkan matematika dengan cara yang sangat kreatif dan inovatif. Siswa APIQ bahkan kadang tidak sadar bahwa mereka sedang belajar matematika. Mereka mengira sedang berpetualang dengan bermacam-macam permainan matematika kreatif.

Inovasi APIQ tidak pernah berhenti. Sementara bisnis franchise APIQ terus berjalan, inovasi matematika kreatif juga terus bergerak maju.

3. Bisnis yang cukup luas untuk dioperasikan dengan beragam geografis. Tentu saja bisnis franchise APIQ dapat dioperasikan hampir di setiap situasi geografis.

Matematika kreatif APIQ dapat beradaptasi dan berinovasi sesuai situasi dan kondisi. Sedangkan konsep matematika itu sendiri abstrak sehingga tidak terganggu oleh kondisi geografis. Anda dapat membuka franchise APIQ hampir di mana pun lokasi geografis Anda.

4. Bisnis yang relatif mudah diperasikan. Bisnis franchise APIQ relatif mudah dioperasikan. Standar operational prosedur yang telah disediakan. Tool matematika kreatif yang powerful. Lembar kerja standar yang sistematis memudahkan operasional kursus matematika APIQ.

Tentu saja meski mudah dioperasikan, tidak semua orang dapat mengoperasikan. Untuk dapat mengoperasikan, SDM tersebut harus mendapatkan training khusus dari APIQ Pusat.

5. Bisnis yang relatif murah untuk dioperasikan. Bisnis kursus matematika tentu realtif murah untuk dioperasikan. Modal dasar untuk belajar matematika adalah otak itu sendiri.

Kita tidak perlu mesin atau komputer canggih untuk menjalankan franchise matematika kreatif APIQ. Kita hanya memerlukan orang-orang yang telah terlatih dengan baik.

6. Bisnis yang relatif mudah untuk diduplikasi. Semua tool pemebelajaran matematika kreatif APIQ telah didesain oleh APIQ Pusat. Untuk melakukan duplikasi kita hanya perlu memindahkan seluruh tool APIQ tersebut ke lokasi Anda. Selesai.

Harus tetap kita ingat, kita perlu SDM terlatih untuk mengoperasikannya. APIQ Pusat, sebagai franchisor, telah menyiapkan sistem pelatihan yang diperlukan tersebut.

7. Bisnis yang relatif sulit untuk ditiru calon pesaing. Jika pesaing mudah meniru untuk apa repot-repot sistem franchise?

Bisnis franchise matematika kreatif APIQ sangat sulit ditiru pesaing. Bagaimana mengembangkan metodologi belajar matematika kreatif APIQ adalah khas milik APIQ. Aneka macam tool matematika kreatif juga khas milik APIQ. Belum lagi inovasi yang berkelanjutan hanya ada di kursus matematika kreatif APIQ. Kursus matematika kreatif APIQ juga dapat diikuti oleh siswa usia 4 tahun (TK), SD, SMP, dan SMA.

Bila Anda telah menemuka bisnis yang memenuhi kriteria-kriteria di atas maka bersiaplah untuk bisnis franchise.

Selamat berpetualang…
Sukses selalu!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat….
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

2 responses to “Karakteristik Bisnis Franchise Terbaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s