Maju Bersama Usaha Bisnis Franchise Pendidikan APIQ

Model bisnis franchise (waralaba) telah mengubah wajah bisnis dunia menjadi jauh lebih baik. Usaha bisnis baru, model konvensional, memiliki tingkat kegagalan sampai 90%. Sedangkan model bisnis franchise memiliki tingkat kegagalan hanya 15% atau bahkan 10%.

Mari sedikit berandai-andai. Misal seseorang ingin memulai sebuah bisnis dengan pendekatan model bisnis konvensional. Maka dalam bisns pertamanya ia gagal. Bisnis kedua gagal lagi. Gagal sampai 9 kali – dengan pantang menyerah – maka untuk bisnis ke-10 ia akan berhasil.

Sedangkan untuk bisnis franchise yang terjadi justru sebaliknya. Seseorang memulai membuka bisnis franchise. Buka pertama berhasil, kedua berhasil dan seterusnya. Pada saat buka ke-10 ia mungkin akan mengalami kegagalan.

Tetapi kita tahu bahwa mengalami kegagalan pada pembukaan bisnis yang ke-10 adalah kecil sekali peluangnya. Bukankah ia telah berhasil 9 kali sebelumnya? Bukankah franchisor memberi support penuh?

Itulah poin utamanya: bisnis franchise hampir selalu berhasil. Dengan keyakinan dan ketekunan maka peluang berhasil menjalankan bisnis franchise mendekati angka 100%.

Tentu saja kegagalan tetap mungkin saja terjadi. Misal karena terjadi bencana alam, resesi ekonomi, atau hal-hal di luar kendali kita.

Bagaimana pun bisnis franchise membuka peluang besar bagi kita untuk maju. Bagi Anda yang berminat membuka bisnis franchise pendidikan, APIQ siap bekerja sama mendukung Anda.

Berikut adalah beberapa keuntungan bisnis franchise:

1. Menjadi pebisnis (pengusaha). Dengan membuka franchise maka Anda langsung menjadi pemilik bisnis. Anda langsung sebagai pemilik bisnis cabang APIQ di lokasi yang Anda pilih. Sedangkan APIQ Pusat adalah pendukung bagi bisnis Anda untuk lebih maju lagi.

2. Membuka lapangan kerja. Sebaga pebisnis Anda dapat menjalani bisnis franchise APIQ seorang diri pada awalnya. Tetapi dengan berkembangnya bisnis franchise Anda maka Anda perlu merekrut karyawan – membuka lapangan kerja.

3. Jalur cepat dalam bisnis. Dengan membuka bisnis franchise Anda tidak perlu mencoba-coba atau meraba-raba strategi dan taktik bisnis. APIQ Pusat telah memiliki pengalaman panjang dalam menjalankan bisnis APIQ. Anda dapat dengan cepat belajar dan mengadopsi pengalaman APIQ Pusat (dan APIQ Cabang) untuk menjalankan bisnis Anda.

4. Ekspansi. Dengan bisnis franchise Anda akan lebih mudah melakukan ekspansi. Setelah berhasil dengan APIQ Cabang pertama Anda akan mendapat dukungan penuh untuk membuka APIQ Cabang kedua. Bahkan Anda juga dapat melangkah lebih jauh menjadi Master Franchise APIQ.

5. Training. Ini dia justru keunggulan utama bisnis franchise: training. APIQ Pusat telah menyiapkan beragam training untuk mendukung suksesnya bisnis Anda.

Meski bisnis franchise APIQ memiliki beragam keunggulan bagaimana pun franchise adalah bisnis sebagaimana umumnya. Sebagai seorang pebisnis sejati kita harus memiliki mental pebisnis tulen. Di antaranya adalah keyakinan, komitmen, pantang menyerah, berpikiran terbuka, kreatif, konsisten dan lain-lain.

Dengan kekuatan mental yang matang dan dukungan penuh franchisor maka Anda telah siap untuk meraih sukses melalui bisnis franchise.

Selamat berpetualang dengan bisnis franchise…!
Sukses selalu…!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

* info lebih lengkap silakan kunjungi (klik) halaman kerja sama APIQ.

7 responses to “Maju Bersama Usaha Bisnis Franchise Pendidikan APIQ

  1. Melakukan riset di dunia franchise pendidikan sejauh ini saya melihat APIQ sebuah franchise yg sangat menarik.

    Dengan peluang pasar di dunia metematik di mana setiap anak sekolah membutuhkannya, sangat bisa dipertimbangkan bagi yang ingin mengembangkan franchise.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s