Bincang Pendidikan Matematika Anak Kreatif

Paman APIQ meminta agar saya mencatat berbagai macam ide saya. Dengan mencatatnya kita akan lebih mudah mengingatnya. Bahkan kita juga akan lebih mudah lagi mengembangkan ide-ide tersebut menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

Kali ini saya akan menuliskan beberapa ide tentang pendidikan matematika anak kreatif. Lagi-lagi Paman APIQ banyak memberi inspirasi. Sedangkan Paman APIQ mendapat banyak inspirasi dari Al, Geo, Meti.

1. Seorang anak adalah anugerah bagi kita dan semesta. Apa pun kondisi seorang anak, kita patut bersyukur. Anugerah seorang anak dapat berupa bakat-bakat dan kelebihannya. Dapat juga berupa berbagai cobaan yang memperkuat jiwa orang tua dan orang-orang di sekitarnya. Pernahkah Anda memikirkan bagaimana perasaan seseorang yang tidak dianugerahi seorang anak?

2. Setiap anak memiliki misi dan perannya masing-masing. Tidak ada seorang anak pun yang lahir di muka bumi ini dengan sia-sia. Anak Anda mengemban sebuah misi mulia. Tugas kita adalah membantu mereka menggapai misinya.

3. Anak-anak telah memiliki bekal untuk menjadi dirinya. Setiap anak terlahir jenius. Pertahankan kejeniusan anak kita dengan tidak merusaknya. Bahkan bantu anak kita mengembangkan kejeniusan mereka.

4. Siapkan media pembelajaran. Banyak hal yang dapat membantu anak kita tumbuh berkembang untuk memenuhi misi mereka. Belajar bahasa dan seni tentu sangat membantu. Apalagi belajar matematika kreatif pasti sangat bermanfaat bagi putra-putri kita.

5. APIQ memfasilitasi putra-putri kita untuk belajar matematika kreatif. Apapun misi anak kita, belajar matematika kreatif akan sangat membantu anak kita. Inovasi-inovasi pembelajaran matematika kreatif merangsang putra-putri kita untuk terus maju.

6. Belajar = bermain, bermain = belajar. Bagi seorang anak, belajar dan bermain adalah suatu hal yang sepadan. Karena itu APIQ banyak berinovasi menciptakan permainan-permainan matematika kreatif.

7. Dan lain-lain.

Paman APIQ terus-menerus melakukan riset inovasi pembelajaran matematika kreatif. Mari kita doakan semoga inovasi-inovasi ini memberi manfaat besar bagi putra-putri kita dan semesta.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

3 responses to “Bincang Pendidikan Matematika Anak Kreatif

  1. AWrWb, Anda sebaiknya bersama prof Johannes Surya di beri tugas oleh pak Nuh untuk mengembangkan pendidikan Mat, karena selama ini sebagian besar anak didik masih trauma dengan Mat, karena para guru Mat masih banyak yang berperilaku menakutkan murid2 dalam proses pembelajaran Mat, membuat soal2 ulangan yang sangat sulit dan tidak membuat mereka fun dengan Mat, Salam hangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s