Syarat dan Aturan Kerja Sama APIQ

APIQ adalah usaha jasa pendidikan, spesialis matematika kreatif, dengan memiliki pasar yang sangat luas (TK, SD, SLTP dan SMU, serta Umum) dan saat ini telah mulai berkembang dengan memiliki 6 outlet di Bandung dan Jakarta. APIQ mememiliki keunikan dengan terus-menerus melakukan riset dan inovasi dalam mengembangkan pembelajaran matematika kreatif.

Pengembangan APIQ menawarkan program kemitraan dengan mengacu system kerjasama waralaba atau franchise dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Sistem kerja sama APIQ adalah sistem kerja sama sinergi dengan menggunakan hak intelektual (hak cipta, merek, produk, dan tool edukatif) APIQ dengan membayar partnership fee untuk jangka waktu lima tahun, management fee, dan royalty fee setiap bulan. Dalam hal pelayanan kepada siswa seperti lembar kerja standar, tool edukatif, APIQe digital, dan lain-lain pihak mitra (investor) diwajibkan membeli dari APIQ Pusat.

2. Partnership fee APIQ untuk satu outlet adalah sebesar Rp. 45.000.000,- (empat puluh lima juta rupiah) untuk lima tahun, dibayar saat penandatanganan perjanjian kontrak kerja sama (MoU).

3. Royalty fee sebesar 10,00% dari gross (cash-in brutto) setiap bulan.

4. Membayar biaya survey sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk pulau Jawa dan ada penyesuaian untuk luar pulau Jawa.

5. Mitra sanggup menyediakan tempat representatif di lokasi strategis dengan memiliki minimal 1 ruang kelas (ukuran 20 m2) dan ruang pendukung operasional lainnya seperti ruang administrasi, ruang tunggu dll.

6. Mitra sanggup menyediakan dana modal kerja yang cukup untuk biaya pengoperasian outlet dimaksud minimal untuk 6 bulan pertama.

7. Pengoperasian APIQ Cabang diserahkan sepenuhnya kepada mitra dengan supervisi dari APIQ Pusat. APIQ Pusat akan memberikan SOP (Standar Operating Procedure) sebagai pedoman operasionalisasi.

8. Pembelian sarana siswa (lembar kerja standar, tool edukatif, dll) dapat dilakukan secara bertahap.

9. Rekruitmen SDM dilakukan oleh APIQ Cabang dengan supervisi APIQ Pusat. Training SDM (karyawan dan guru) dilakukan oleh APIQ Pusat atas biaya mitra.

10. APIQ Cabang didukung untuk melakukan beragam inovasi pembelajaran.

11. APIQ Cabang, dengan difasilitasi oleh APIQ Pusat, berkolaborasi dengan cabang-cabang APIQ terdekat.

12. APIQ Pusat mendukung pemasaran global khususnya melalui media elektronik internet. APIQ Pusat dan APIQ Cabang bersinergi melaksanakan program pemasaran bersama. APIQ Cabang berkewajiban melaksanakan pemasaran dan sales di wilayahnya.

13. Jarak antar outlet minimal radius 2 km sampai dengan 3 km sesuai potensi market yang ada.

14. Mitra mendapat prioritas pertama untuk perpanjangan masa kerja sama lima tahun kedua pada outlet yang sama. Rencana perpanjangan harus sudah dikomunikasikan minimal 6 bulan sebelum masa perjanjian berakhir. Kinerja mitra selama masa kontrak akan menjadi pertimbangan. Bahkan kinerja yang bagus dapat memperoleh bonus berupa diskon partnership fee berikutnya.

15. Mitra berhak mengajukan bentuk kerja sama khusus kepada APIQ Pusat.

(Menuju HALAMAN KERJA SAMA APIQ)

8 responses to “Syarat dan Aturan Kerja Sama APIQ

  1. Tolong tanya, apakah di Yogyakarta sudah ada? Bila belum, tlng diberi perincian yang agak detail seluruh biaya yang harus dikeluarkan serta pendapatan, bila ingin buka cabang di Yogyakarta, dg asumsi 150 siswa. Terima kasih.

  2. Oya kak,bgaimana misalnya bentuk kerjasamanya seperti workshop,misal sya adalah pnulis buku tentang hitung cpat,dan nantinya ada sistim bagi hasil?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s