Sukses atau Gagal UN 2009/ Unas 2009

Mengagumkan, tulisan saya tentang UN 2009 menduduki posisi tertinggi di weblog saya beberapa hari terakhir ini. Di bulan Oktober, sudah banyak orang yang perhatian terhadap UN 2009. Itu kabar bagus! Semakin cukup waktu untuk persiapan UN maka akan semakin bagus hasilnya.

Tetapi tidak semudah itu ternyata. Jadwal UN 2009 akan dimajukan jadi Februari 2009 !? Karena pertimbangan politis – pemilu legislatif dan presiden 2009 – UN maju hampir satu semester.

Dari pada jadwal UN 2009 maju hampir satu semester, saya mengusulkan akan lebih baik UN 2009 dibatalkan saja. Tidak usah ada UN di tahun 2009. Biarkan para guru dan ahli pendidikan kita menentukan sendiri cara mereka meluluskan putra-putri, siswa-siswi terbaik mereka.

Untuk para siswa, apa pun yang akan terjadi tetaplah bersemangat untuk terus maju. Temukan cara belajar yang terbaik untuk dirimu. Jika kalian pantang menyerah maka sukses adalah hak kalian! Sukses UN, sukses kehidupan menanti di hadapan kalian.

Jangan biarkan gagal menghantuimu. Kalian adalah generasi muda. Harapan bangsa di masa kini dan masa depan. Kalian pasti bisa menjadi lebih baik. Lebih baik dan lebih baik.

Kepada yang berwenang, jajaran eksekutif dan legislatif, mohon mempertimbangkan masyarakat bawah ketika mengambil keputusan. Jangan hanya mempertimbangkan kepentingan politik saja atau stabilitas saja. Mohon pertimbangkan kepentingan para siswa, para orang tua, para guru, dan para pendidik kita.

Majulah Indonesiaku!

Salam…

(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

15 responses to “Sukses atau Gagal UN 2009/ Unas 2009

  1. Setuju pak….sangat setuju..
    begini ini sistemnya yg salah, kurikulum atau penyusun dan pembuatnya sih???kasihan nasib anak-anak kalo begini kan..ya, sementara ini saya hanya bisa mempersiapkan diri sendiri sebagai orangtua dengan mednukung anak-anak sepenuhnya, mendorong buat belajar…dan belajar menyikapi dampak UN…karena bagaimanapun orangtua adalah pihak nomor satu yang harus memberikan dukungan, bagaimanapun keadaan anak kita…

  2. kalo sampe UN dimajukan Sampe februari…..
    MENDINGAN GAK USAH ADA UN SEGALA…

    trus materi smster2 mau dikemanain kalo unas sampe maju di februari…???

    .putra.

  3. saya sebagai siswa..yang tahun 2009 depan mengikuti UN merasa di permainkan..mrasa di jadikan kelinci percobaan dengan berganti-gantinya sistem pembelajaran dan laen2 dan laen2..saya sampai bingung buat nyesuein ma sistem pembelajaran skarang..dari sistem KBK sampe skarang dah ganti berapa x…..gw bingung…………gw jg takut..taun dpan yang gak lulus bisa berapa ratus ribu..trus mau di apain????????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! kasian generasi muda bangsa indoneia yang di maen2kan..apalagi status kami yang masih plajar.

  4. UN 2009 dimajukan…..??????
    ujian UN dimajukan membuat para siswa seperti kami menjadi puuuuuuuuuuussiiiiiing…!!!!
    Soalnya materi2 yg diajarkan susah buangeeeeeeet apalagi matematika. Klo bsa soalny disamakan saja!!!!! boleh sih………….. kasih kisi-kisinya donk………..

  5. kamu seHArusNya ga B0oleH puTus aSa daLam uN lo,… UntuK lo seHArus’Y DalaM hal maTemaka SelaLu kamU pelaJari,. daLam seBuAh keLomPok.. agaR daPaT meng-X preSikaN menTal kamU……!!!!! nGerti

  6. MenuRut aQ kAmu haRus LeBih peRcayA dIri and lEbih diTingKatkAn lagi bElAjarnYa.bAik d’ScooL mAupun D’RuMaH………………………
    And kAmu juGa jAngaN pAntang mnyerahhhh mAju TeRuzZZ pAntaNg mUnDurRR,…cAyOOO,……………………………….

  7. kAlo mEnurut QtaA ber2 kAmu2 haruzZZ lEbih giAt belajaR daN jAnGan luPa solat 5 waktU…………….and memohon kpada Allah agar kamu d’berikan rachmAt olehNya,……………………………….OK CUYyyy,………………………………………………..

  8. mnurut aQ sich, maju mundur unas sebaiknya, kita antisipasi aj,….ya dengan belajar, do’a, dan berpasrah pada Allah mungkin yang bsa Qta lakuin skrg….
    tapi, kmaren aq dpt kabar lok unas g jadi d majuin kok!!liat aja d kompas 17 oktber ato di web nya kompas.com

  9. duhhhh…negri ini maunya apa cihhhhhhhhhhhhhh
    kok ujian dimaju mundurkan
    bingung nihhhhhhhhhhhhhhh
    kta sbg plajr itu pnerus bangsa..
    so jangn dbwt bingung dong!!!!!!

  10. setuuujjjjuuuu…… Yah emg ciyh yg penting belajjjarrr tapi kan mw ga mw kita dibuat pusing kalo beritana maju mundur2 trs…. Un ajah dah bwt pusing ditambah lagi soal gosip2 UN yg simpang siur gini.. ympuwnnn

  11. UN ga Ad Gunannnya bkin wa susah aja..!
    prcma blajar 3 taon klo kelulusn di tentuin UN
    Mending masuk sekolah Pas UN aja ,yang penting lulus
    wkwkwkwkwkwkwk

  12. menurut q seh,,qt gk perlu memprediksi yg ane3h2 dluw..ad ato gk da unas qt hrz tetep mmpersiapkan diri untuk menghadapi unas…ok..yg terpenting qt usaha dluw,,berdoa,,stlah itu qt hrz berserah diri/tawakal…ocee?!

  13. KALAU DAPAT JAWABAN LEWAT SMS LEBIH BAIK DICOCOKIN DULU AMA JAWABAN YANG UDAH KAMU KERJAKAN.KALAU PAS AMA JAWABAN YANG UDAH KAMU COBA. BERARTI ITU SMS JWABANYA BETUL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s