(Bagian 4) Manfaat Belajar (Kursus) Matematika Kreatif APIQ: Keunggulan

Banyak orang salah mengejar tujuan. Mereka mengejar kesempurnaan. Padahal mereka tidak perlu mengejar kesempurnaan. Kita juga tidak perlu mengejar kesempurnaan di dunia ini. Kita hanya cukup mengejar KEUNGGULAN!

Apa perbedaan sempurna dengan unggul?

Tolong teman-teman membantu saya mendefinisikannya. Silakan kawan-kawan menuliskannya di bagian bawah ini.

APIQ juga tidak ingin terjebak mengejar kesempurnaan. APIQ ingin sekedar mengejar keunggulan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan APIQ:

A. Methodology

1. Quantum Quotient & Quantum Learning; APIQ mengambil pendekatan belajar yang mengaktifkan otak secara utuh. Otak kiri, otak kanan. Kecerdasan IQ, kecerdasan emosi, dan kecerdasan spiritual.
2. Experiential Learning; APIQ memfasilitasi siswa untuk belajar melalui pengalaman. Matematika yang sering dipandang abstrak, APIQ mencoba untuk menjadikan matematika sebagai pengalaman nyata. Dengan menggunakan tool-tool matematika kreatif, para siswa APIQ dapat merasakan pengalaman nyata dalam petualangan matematika.
3. Mastery Learning; APIQ membantu siswa untuk menguasai konsep matematika secara tuntas. APIQ tidak mengenal nilai 70, 80, atau 90. Semua siswa akan mendapat dorongan agar dapat meraih nilai 100 penuh. Oleh karena itu APIQ menerapkan pendekatan personal.

B. Knowledge

4. Math Education; APIQ adalah pembelajaran matematika secara utuh. Tidak sekedar aritmetika saja (berhitung saja). Pun APIQ juga bukan sekedar magic saja (teknik berhitung ajaib saja). APIQ memang mempelajari aritmetika, magic of math, plus aljabar, geometri, statistik, kalkulus dan lain-lain.

5. Sistematic Math; Matematika adalah bidang keilmuan yang sangat luas. Kesalahan menyusun urutan pembelajaran dapat berakibat fatal. APIQ menyusun kurikulum pembelajaran matematika secara hati-hati agar memperoleh hasil optimal. Struktur kurikulum matematika yang sistematis ini membantu siswa untuk menguasai matematika dengan lebih baik.

6. Creative Math; APIQ mendorong dan menuntut agar para siswa menumbuhkan kreativitas dalam pembelajaran matematika. Berbagai macam jenis permainan matematika APIQ terbukti merangsang kreativitas para siswa.

C. Inovation

7. Continuous Improvement; Inovasi berkelanjutan. Beberapa program pembelajaran matematika sudah dianggap selesai. Tetapi APIQ berkeyakinan bahwa matematika adalah bidang keilmuwan yang terus tumbuh. Matematika tumbuh secara obyektif dengan berbagai macam penemuan teori-teori baru, implementasi-implementasi baru, dan metode-metode baru. APIQ ikut berkontribusi untuk terus menemukan inovasi-inovasi baru khususnya dalam pembelajaran matematika.
Bagaimana pendapat Anda?

Salam hangat…

(Bersambung…)

(aNgger: agus Nggermanto; Pendiri APIQ)

4 responses to “(Bagian 4) Manfaat Belajar (Kursus) Matematika Kreatif APIQ: Keunggulan

  1. WAh Sepertinya di dunia ini ga ada yang sempurna. Semua di ciptakan slalu ada kekurangannya. bahkan einstein sekalipun selalu ada kekurangannya.

    Keunggulan dalam arti kelebihan mungkin itu ada. dan itu la yang menjadikan perbedaan hidup, yang memotivasi kita untuk berkembang menjadi lebih baik.

    thx atas APIQnya

    hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s