Belajar Asyik Penjumlahan dan Pengurangan bersama Pangeran Aritmetika

Sesuai dugaan Paman APIQ, Pangeran Aritmetika memang mengagumkan. Di awal tahun 2012, Paman APIQ berkesempatan mencoba game Pangeran Aritmetika kepada anak-anak kecil, usia SD awal atau bahkan untuk usia TK. Hasilnya memang mengagumkan.

Anak-anak kita yang usia SD kelas 1, kelas 2, atau kelas 3 dengan cepat dan senang hati belajar penjumlahan dan pengurangan. Bahkan anak-anak usia TK juga dapat memainkannya.Tentu saja, sebagai bonusnya, anak kita menjadi lebih lancar dalam berhitung cepat penambahan dan pengurangan.

Silakan mencobanya… anak Anda pasti menjadi jago matematika.

Seperti Paman APIQ telah tuliskan sebelumnya, Pangeran Aritmetika menjadi lebih hebat lagi karena saat ini kita dapat memanfaatkan media nyata seperti marble atau onde milenium. Dengan media marble misalnya, anak-anak kita yang masih kecil tentu menjadi senang karena dapat melihat wujud nyata kelereng yang warna-warni.

“Terdapat 10 kelereng dalam mangkuk. Silakan mengambil kelereng bergantian 1 atau 2 kelereng. Dia yang kebagian terakhir untuk mengambil kelereng adalah yang kalah.”

Aturan sederhana seperti di atas sudah menjadikan anak-anak kita jago matematika. Awalnya, anak-anak sekedar mengambil saja. Tetapi setelah berulang kali mereka mulai sadar bahwa ada formula khusus untuk selalu menang – menjadi Pangeran Aritmetika.

Beberapa anak akan lebih cepat mengenali pola untuk meraih kemenangan. Anak yang lain akan mencari pola-polanya sendiri. Akhirnya, anak Anda pun akan menemukan formula khusus untuk meraih kemenangan. Proses mengenali pola ini lah yang menjadikan anak Anda jago matematika penjumlahan dan pengurangan.

Tentu saja banyaknya kelereng dalam mangkuk dapat bervariasi. Begitu juga aturan pengambilan dapat lebih variasi untuk menjadikan anak kita sebagai jago matematika.

Anda juga dapat menikmati asyiknya Pangeran Aritmetika bersama APIQ dalam forum APIQ.

SMASH Kecil2 Jago Matematika
Hari: Sabtu
Tanggal: 14 Januari 2012
Waktu: 07.00 wib
Tempat: Bandung, Pusdari, Jl Diponegoro 63

Training Instruktur APIQ Quantum
Hari: Sabtu
Tanggal: 21 Januari 2012
Waktu: 08.30 – 18.00 wib
Tempat: Jakarta

Info: quantumyes@yahoo.com

Salam sukses dan kreatif!

Bagaimana menurut Anda?

angger | agus Nggermanto | Pendiri APIQ

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s