Permainan Matematika Kreatif untuk Guru TK dan Orang Tua

Dalam beberapa hari ke depan, APIQ akan menyelenggarakan training Matematika Kreatif untuk guru TK dan orang tua siswa. Paman APIQ mengusulkan agar kita menyiapkan berbagai permainan kreatif yang sesuai dengan anak TK.

Kami di APIQ telah memiliki aneka koleksi permainan matematika kreatif yang sesuai dengan psikologi anak usia kanak-kanak. Beberapa di antaranya adalah:

1. Kombi milenium. Khususnya kombi penjumlahan dan pengurangan sangat asyik dan bermanfaat bagi anak TK. Kombi dapat kita mainkan dengan dua versi: adu cepat atau adu nasib.

2. Tepuk matematika kreatif. Tepuk bilangan asli dapat menjadi dasar. Kemudian dapat kita kembangkan dengan tepuk bilangan ganjil atau genap.

3. Super marble. Tetap asyik dan menggemaskan dimainkan oleh anak-anak atau pun orang dewasa. Anak TK tanpa sadar sudah dapat berhitung sampai ribuan setelah bermain super marble. Asyikkan?

4. Kamil ular angka. Sangat asyik dimainkan secara berkelompok atau individu. Untungnya untuk saat ini APIQ memiliki koleksi kamil ular angka yang sangat sesuai untuk anak usia TK.

5. Onde Milenium dimensi 2. Banyak orang tidak percaya bahwa anaknya sendiri yang usianya 5 tahun dapat berhitung cepat perkalian smpai ratusan. Misal 21 x 23 = …, anak kita yang masih TK pun dapat menghitungnya.

Caranya? Mainkan onde milenium yang asli dan yang dimensi 2. Pasti seru….!

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…
(angger; agus Nggermanto: Pendiri APIQ)

About these ads

One response to “Permainan Matematika Kreatif untuk Guru TK dan Orang Tua

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s